IBX5980432E7F390 Daftar SD Terbaik dan Favorit di Depok - Depok Netizen

Daftar SD Terbaik dan Favorit di Depok


Depoknetizen - Sebagian besar masyarakat masih menjadikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebagai SD favorit dan pilihan untuk menyekolahkan putra putrinya. Pertimbangan biaya yang lebih murah dibandingkan SD swasta menjadi acuan. Ada juga sebagian masyarakat yang memilih SD swasta seperti SD Islam Terpadu (SDIT) karena pertimbangan keagamaan yang perlu ditanamkan sejak usia dini. Ada juga yang beranggapan bahwa kualitas pendidikan SD swasta lebih baik dari pada SD Negeri.

Daftar SD Terbaik dan Favorit yang depoknetizen sampaikan berdasarkan pertimbangan antara lain pada prosentase kelulusan siswa yang kemudian diterima di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan dan favorit, prestasi sekolah baik akademik maupun non-akademik.

SD Negeri Terbaik, Favorit dan Unggulan di Depok  :

1.  SD Negeri Anyelir 1
SDN Anyelir 1, SD Favorit di Depok
SDN Anyelir 1, SD Favorit di Depok
SD Negeri Anyelir 1 yang berlokasi di Jl. Nusantara Raya No.241 Kel. Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas ini selain memiliki fasilitas yang lengkap dan ber-standar Nasional (SSN - Sekolah Standar Nasional) juga menjadi percontohan serta panutan bagi SDN lainnya di Kota Depok. Tidak hanya itu, SDN Anyelir 1 Kota Depok ditetapkan sebagai sekolah rujukan tingkat nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. SD Negeri yang berdiri sejak tahun 1980 ini juga meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2014 bersama SDN Pondok Cina 1. 

2. SD Negeri Depok Baru 3
SDN Depok Baru 3, salah satu SD negeri favorit di Depok
SDN Depok Baru 3, salah satu SD negeri favorit di Depok
SD Negeri yang berdiri sejak tahun 1978 ini terletak di Jl. Mangga Raya No.106-A Perumnas Depok Jaya, Kel. Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas. Sekolah ini menjadi salah satu SD negeri terbaik versi beberapa lembaga Bimbel di Kota Depok karena siswa lulusannya banyak yang berhasil masuk ke SMP favorit dan unggulan di Kota Depok seperti SMP Negeri 2 Depok.

3. SD Negeri Tugu 10
SDN Tugu 10 Depok, salah satu SD negeri favorit di Depok
SDN Tugu 10 Depok, salah satu SD negeri favorit di Depok
Sekolah yang beralamat di Jl. Taman Duta No.2 Pondok Duta, Kel. Tugu, Kec. Cimanggis  ini meraih juara I kategori sekolah negeri pada Lomba Budaya Mutu tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016. Selain prestasi tersebut, SDN Tugu 10 juga merupakan Rintisan Sekolah Standar Nasional (RSSN).

4. SDN Depok Jaya 1
SDN Depok Jaya 1
Sekolah yang berlokasi di Jl. Nusantara Raya No.318 ini dipimpin oleh Kepala Sekolah bernama Bpk Suhyana yang meraih sebagai Kepala Sekolah Terbaik se-Jawa Barat tahun 2016. Prestasi itu diraih saat memimpin SDN Anyelir 1 yang meraih beberapa penghargaan dan menjadikan SDN Anyelir 1 sebagai sekolah rujukan dan percontohan.


SD Swasta Terbaik, Favorit dan Unggulan di Depok :

1. SDIT Nurul Fikri

Sekolah ini berlokasi di Jalan Tugu Raya No.61, Kel. Tugu, Kec. Cimanggis, Depok. Sudah banyak prestasi yang diraih sekolah yang berdiri sejak tahun 1993 ini. Tak mengherankan jika sekolah ini menjadi SD swasta Favorit dan unggulan di Depok.

SDIT Nurul Fikri, SD swasta terbaik di Kota Depok
SDIT Nurul Fikri, SD swasta terbaik di Kota Depok
Prestasi yang diraih sekolah ini antara lain juara I kategori sekolah swasta pada Lomba Budaya Mutu tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016, Sekolah Terbaik Olimpiade Matematika Tk. Nasional, Lingkar Studi Matematika FMIPA Universitas Brawijaya tahun 2013, Juara II Festival Ilmu Matematika UNNES Tingkat Nasional di Semarang pada tahun 2017, Juara III Olimpiade Matematika Vektor tingkat Nasional di UNM Malang pada tahun 2017, Gold Award 6th grade Achievement in Singapore and Asian Schools Mathematic Olympiad tahun 2014, Juara 1 Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tk. Depok tahun 2017.

2. SD Islam Dian Didaktika
SD Islam Dian Didaktika, SD swasta unggulan di Depok
SD Islam Dian Didaktika, Depok
Tidak hanya tingkat SMA, sekolah tingkat SD Dian Didaktika ini juga menjadi SD Favorit dan Unggulan untuk SD swasta. Lokasi sekolah ini berada di Jl. Rajawali Blok F No.10-16 Cinere Estate, Depok. Salah satu prestasi SDI Dian Didaktika adalah meraih Juara IRO (Indonesia Robotic Olypiad) Tahun 2018.

3. SD Pribadi
SD Pribadi, Sekolah Bilingual Unggulan
Sekolah yang terletak di Jalan Margonda Depok ini menjadi unggulan karena berstandar internasional dengan bilingual-nya (dua bahasa: Inggris dan Indonesia) dalam kegiatan belajar-mengajar. 

4. SDIT Miftahul Ulum Cinere
SDIT Miftahul Ulum Cinere
Pada Maret 2018, SDIIT MU dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak. Dua orang siswa SDIT MU meraih penghargaan Medali Emas dalam bidang Literasi pada November 2017 dari Australia. Seorang guru SDIT MU juga meraih juara 2 sebagai penulis sinopsis tingkat Nasional dalam komunitas Satu Guru Satu Buku.

5. SDIT Rahmaniyah
SDIT Rahmaniyah, Depok
SD ini berlokasi di Jalan Lapangan Member Blok C No.11, Sukmajaya, Depok. Prestasi yang pernah diraih sekolah yang berdiri sejak tahun 2003 ini antara lain yaitu Finalis Olimpiade Sains & PKN UGM tahun 2014, Juara I Olimpiade Sains tingkat SD se Kota Depok tahun 2015, Juara I Cerdas Cermat tingkat SD se-Jabodetabek pada acara Islamic Book Fair tahun 2015.

6. SDIT Al Haraki 
SD Al Haraki, Depok
Sekolah yang berlokasi di Jl. Belimbing III No.2, Kel. Depok (Kawasan Depok Lama) dan sudah berdiri sejak tahun 2002 ini mempunyai prestasi antara lain yaitu Juara I kategori The Best Performance dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional tahun 2016.

Demikian daftar SD Terbaik, Favorit dan Unggulan di Kota Depok. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Daftar SD Terbaik dan Favorit di Depok"

Posting Komentar