IBX5980432E7F390 Pertama Kali Pertunjukan Barongsai di Studio Alam Depok - Depok Netizen

Pertama Kali Pertunjukan Barongsai di Studio Alam Depok

DepokNetizen - Rasa-rasanya pertunjukan barongsai di Studio Alam TVRI Depok, pada hari Minggu, 11 Februari 2024 merupakan pertunjukan barongsai pertama kalinya di studio alam tersebut. Pertunjukan barongsai ini dalam rangka menyambut tahun baru Cina yang pada tahun 2024 jatuh pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2024.

Berdasarkan informasi yang DepokNetizen dapatkan dari media sosial seperti Instagram, pertunjukan barongsai ini tidak gratis alias berbayar denga harga tiket masuk per orang sebesar Rp.5000,- (lima ribu rupiah). Jadwal pertunjukan hanya satu hari saja yaitu hari Minggu, 11 Februari 2024 mulai pukul 09:00 sd 12:00 WIB.

Dari informasi tersebut, DepokNetizen meluncur ke tempat acara pertunjukan barongsai. Tiba di pintu masuk Studio Alam pukul 08:25 WIB, untuk harga tiket masuk dikenakan sesuai informasi di media sosial yaitu Rp.5000,- (lima ribu rupiah).Bagi yang membawa kendaraan bermotor, dikenakan tarif masuk sebesar Rp.5000,- (lima ribu rupiah) untuk kendaraan roda dua (motor) dan Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah) untuk kendaraan roda empat (mobil). Tarif masuk kendaraan ini adalah tarif parkir sekali bayar saja, jadi kalau kita berlama-lama di dalam Studio Alam ini tidak dikenakan biaya parkir lagi ya.

Setelah membayar tiket masuk dan tiket parkir lalu parkir kendaraan, info dari petugas  acara pertunjukan barongsai akan dilaksanakan di dalam gedung bernama Arena Budaya. Di dalam Arena Budaya sudah lumayan banyak pengunjung yang hadir, dan juga beberapa pedagang minuman dan makanan. Setelah mencari, akhirnya mendapatkan tempat duduk yang strategis buat mengabadikan momen pertunjukan barongsai.

Dalam ruangan Arena Budaya ini terdapat panggung kecil, namun tidak ada apa-apa hanya ada beberapa lampion. Waktu sudah menunjukkan pukul 09:30, namun tanda-tanda dimulai pertunjukan barongsai belum nampak. Pengunjung semakin banyak memenuhi ruangan Arena Budaya. Terlihat beberapa petugas menyiapkan meja dan kursi di atas panggung, ternyata menyiapkan organ tunggal untuk menghibur pengunjung yang sebagian besar anak-anak dan sudah tak sabar menunggu pertunjukan barongsai. Dan taraa, yang dimainkan lagu dangdut, bukan lagu-lagu yang berhubungan dengan barongsai, imlek atau semacamnya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 09:50 WIB ketika terdengar suara tabuhan khas pengiring pertunjukan barongsai di luar ruangan Arena Budaya, dan sebagian pengunjung berhamburan keluar mengira pertunjukan barongsai dilaksanakan di luar ruangan. Tak lama tabuhan itu berhenti, dan pengunjung yang keluar ruangan kembali ke dalam. Sekitar pukul 10:10 WIB, akhirnya diiringi tabuhan khas, 2 (dua) barongsai memasuki ruangan. Pertunjukan barongsai dimulai dan para pengunjung mulai menikmati hiburan barongsai.

Pertunjukan barongsai hanya berlangsung sekitar 25 menit, lalu berhenti karena akan ada liputan dan wawancara dari TVRI. Kemudian admin DepokNetizen memutuskan untuk keluar dari ruangan Arena Budaya untuk menikmati suasana di studio alam. Hingga pukul 11:30 WIB tak terdengar lagi suara tabuhan khas pengiring barongsai. Artinya memang pertunjukannya hanya berlangsung 25 menit saja ya, tidak sesuai yang dipromosikan dari pukul 09:00 sd 12:00 WIB

Bagi yang ingin melihat video liputannya ada di bawah ya


#imlek2024 #barongsai #depok

0 Komentar Untuk "Pertama Kali Pertunjukan Barongsai di Studio Alam Depok"

Posting Komentar