IBX5980432E7F390 Petir Terganas di Dunia ternyata di Kota Depok - Depok Netizen

Petir Terganas di Dunia ternyata di Kota Depok

Depok Netizen - Dengan kondisi meteorologis Indonesia menjadikan wilayah Indonesia sebagai tempat yang sangat ideal untuk terciptanya petir, sehingga Indonesia dikenal sebagai negara dengan sebaran sambaran petir yang cukup tinggi, dan menurut Prof Dr Reynaldo Zoro dari Institut Teknologi Bandung, petir yang terjadi di Indonesia tergolong petir paling ganas, berbahaya dan memiliki kekuatan paling besar di dunia. Bahkan hal itu tercatat dalam rekor dunia di Guinness Book of World Record. 

ilustrasi petir ganas di Kota Depok

Dan...petir terganas itu ternyata terjadi di Kota Depok. Wilayah mana yang kerap terjadi petir ganas tersebut? Hasil penelitian menyebutkan bahwa wilayah Sawangan dan Cinere memiliki sambaran petir cukup besar. Dari sinilah kemudian Kota Depok mendapat julukan baru sebagai Kota Petir.

Sangat mungkin dari dahulu memang banyak terjadi petir, karena di wilayah Kota Depok, tepatnya di Kecamatan Bojongsari terdapat satu kelurahan bernama Pondok Petir. Kecamatan Bojongsari sendiri merupakan kecamatan hasil pemekaran wilayah dari Kecamatan Sawangan. Walaupun belum ditemukan secara pasti apakah penamaan Kelurahan Pondok Petir  berkaitan dengan seringnya terjadi petir di daerah tersebut atau bukan. 

0 Komentar Untuk "Petir Terganas di Dunia ternyata di Kota Depok"

Posting Komentar