IBX5980432E7F390 Tempat Wisata di Depok - Depok Netizen

Tempat Wisata di Depok


Depok Netizen - Ada beberapa tempat wisata di Kota Depok, dari wisata gratis hingga berbayar, dari wisata bermain hingga wisata edukatif, dari wisata air hingga wisata kebun. Tempat wisata gratis misalnya Setu dan Taman RTH (Ruang Hijau Terbuka). Beberapa setu sering dijadikan tempat wisata gratis dan murah diantaranya Setu Jatijajar, Setu Citayam dan lain-lain. Taman RTH yang ramai dikunjungi seperti Taman Lembah Gurame dan Taman Lembah Mawar di Depok Jaya. Sedangkan tempat wisata berbayar antara lain :
  1. Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur
  2. Godong Ijo 
  3. D'Kandang Amazing Farm
  4. Taman Wisata Herbal Insani
  5. Taman Wisata Pasir Putih
  6. Pondok Zidane
  7. Studio Alam TVRI
  8. Depok Fantasi Waterpark
  9. Kampung 99 Pepohonan

Taman Rekreasi WIladatika Cibubur

Menyebut taman yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya. Taman yang dahulu letak wilayahnya merupakan bagian dari Kotamadya Jakarta Timur ini sekarang menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Cimanggis, Kotamadya Depok. Selain menjadi salah satu tempat wisata, di taman ini (dan sekitarnya) sering dijadikan tempat untuk shooting terutama shooting sinetron televisi.


Air Mancur di Taman Wiladatika Cibubur, Depok
Air Mancur di Taman Wiladatika Cibubur, Depok
Berbatasan dengan Kotamadya Jakarta Timur, taman yang sudah ada sejak tahun 1980 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto ini memiliki areal cukup luas yaitu sekitar 15 hektare. Letaknya tidak jauh dari Gerbang Pintu Tol Cibubur dan berseberangan dengan Mal Cibubur Junction.


Godong Ijo
Godong Ijo, Depok
Godong Ijo, Depok
Di sisi barat Kota Depok terdapat salah satu tempat wisata yang dapat dikatakan sebagai tempat wisata edukatif bagi anak-anak, namanya Godong Ijo. Terletak di Jalan Raya Bojongsari (Parung - Ciputat). Di tempat ini, selain dapat bersantap menikmati masakan khas Sunda dan Thailand, anak-anak juga dapat melihat hewan yang langka seperti Kura-kura Raksasa, belajar membuat kerajinan dari tanah liat dll. Di sini juga terdapat kolam pemancingan, nursery dan holticultura dll. Selengkapnya tentang Godong Ijo dapat di baca DI SINI


D'Kandang Amazing Farm

Lokasi tempat wisata ini terbilang jauh dari jalan raya utama. Untuk menuju ke tempat ini, bagi Anda yang belum pernah maka harus menggunakan bantuan seperti google map atau pun aplikasi peta lainnya. Patokan utama menuju D'Kandang adalah Tugu Sawangan yang berada di Jalan Raya Muchtar-Sawangan. Anda juga dapat masuk melalui gerbang jalan perumahan Sawangan Permai. Dari Tugu atau Gerbang Perum Sawangan Permai, Anda menuju arah Jalan Raya Pasir Putih. Jangan terburu-buru membawa kendaraan karena papan petunjuk yang ada tidak besar. Berdasarkan papan petunjuk, dari Tugu ke D'Kandang berjarak 1 Km, tetapi DepokNetizen ketika telusuri dengan sepeda motor, jaraknya kurang lebih sekitar 2,5 km.
D'Kandang Amazing Farm, Depok
D'Kandang Amazing Farm, Depok
Ketika menelusuri Jalan Raya Pasir Putih juga harus perlahan dan perhatikan petunjuk pada google map atau aplikasi peta lainnya karena lokasi D'Kandang tidak berada persis di pinggir Jalan Raya Pasir Putih, melainkan masuk ke dalam lagi sekitar 500 meter dari Jalan Raya Pasir Putih yaitu melalui Jalan Panarikan.

Menempati lahan seluas tidak kurang dari 7 hektare, D'Kandang ramai dikunjungi pada hari Sabtu dan Minggu serta hari-hari libur lainnya. Lahan parkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua cukup luas. D'Kandang merupakan salah satu tempat wisata edukaif yang ada di Kota Depok.


0 Komentar Untuk "Tempat Wisata di Depok"

Posting Komentar