IBX5980432E7F390 Godong Ijo, Tempat Wisata Edukasi di Depok - Depok Netizen

Godong Ijo, Tempat Wisata Edukasi di Depok


Depok netizen - Edukasi atau pendidikan bagi anak-anak tidak selalu harus diberikan saat mereka di sekolah. Bahkan berwisata pun juga dapat memberikan edukasi kepada anak-anak. Berwisata ke kebun binatang misalnya, akan memberikan edukasi kepada anak pengetahuan mengenai dunia hewan. Berwisata ke Museum Tekstil, akan memberikan edukasi mengenai sejarah dan perkembangan tekstil dan masih banyak lagi tempat wisata yang sekaligus memberikan edukasi bagi anak-anak.

Di Depok, ada beberapa tempat wisata sekaligus tempat edukasi yang cocok dilakukan bersama keluarga. Salah satunya yaitu tempat yang bernama "Godong Ijo". Lokasi Godong Ijo berada di bagian selatan Depok, yaitu di wilayah Kecamatan Bojongsari. Tepatnya berada di sisi Jalan Ciputat - Parung.

Godong Ijo, Depok
Godong Ijo, Depok

Apa saja yang ditawarkan di Godong Ijo?

Nuansa Alami
Saat Anda memasuki pintu utama kawasan Godong Ijo, Anda akan melewati sebuah hutan kecil yang rimbun dengan pohon-pohon tuanya. Di sini Anda juga masih dapat melihat dan menjumpai beberapa hewan alami seperti tupai, kadal yang melompat di pepohonan.

Satwa Langka dan Unik
Di Godong Ijo terdapat beberapa koleksi hewan langka dan unik. Salah satu maskot dari Godong Ijo yaitu Kura-kura Raksasa yang bernama "Si Bagong". Kura-kura tersebut merupakan jenis kura-kura terbesar kedua didunia yang panjang karapasnya dapat mencapai hingga 2 meter dengan bobot hingga 350 kilogram. Usia kura-kura ini dapat mencapai hingga ratusan tahun yaitu sekitar 350 tahun. Si Bagong saat ini masih berusia sekitar 22 tahun. Selain kura-kura, ada hewan unik Iguana yang mempunyai panjang sekitar 1,8 meter.

Kebun
Di tempat ini, anak-anak dapat melihat langsung dan mengenal beberapa jenis tumbuhan atau tanaman. Terdapat beberapa kebun yang dikelompokkan berdasarkan jenis tanamannya. Ada kebun tanaman obat, tanaman pangan, tanaman rempah atau bumbu dapur, tanaman buah dan tanaman unik serta langka.

Kegiatan Alam
Ada berbagai paket kegiatan yang bersentuhan dengan alam yang disediakan oleh Godong Ijo yang dapat dilakukan bersama anak-anak Anda seperti :

  • menangkap belut
  • menangkap ikan
  • memberi makan dan memandikan kura-kura raksasa
  • belajar mencangkok tanaman


Jika anak Anda tidak ingin kegiatan seperti di atas, ada kegiatan lain yang berunsur edukasi yaitu :

  • belajar memasak
  • membuat dan mewarnai keramik
  • belajar membatik


Pemancingan
Bagi Anda yang menyukai kegiatan memancing, di Godong Ijo juga terdapat kolam pemancingan lho. Ikan yang ada di kolam pemancingan yaitu ikan mas, lele, bawal dan patin. 

Cafe
Jangan khawatir bila Anda terasa lapar setelah melakukan aktivitas bersama keluarga Anda di Godong Ijo, karena di sini terdapat cafe yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Menu masakan di Godong Ijo sebagian besar merupakan masakan khas Sunda. Ada juga beberapa jenis makanan khas Thailand. Anda juga dapat makan dan minum di Cafe ini tanpa perlu mengambil paket kegiatan yang ditawarkan Godong Ijo.

Holiday Camp / Family Camp
Jika Anda atau anak Anda mengajak untuk berkemah, di Godong Ijo juga tersedia tempat berkemah untuk keluarga. Dengan harga per orang sekitar Rp.50.000,- dan jumlah peserta minimal 5 orang, Anda sudah dapat berkemah dengan keluarga Anda.

Yang masih penasaran dengan Godong Ijo silahkan meluncur ke alamat berikut :

Godong Ijo
Jl. Raya Cinangka (Jl. Ciputat-Parung) No.60 Km.10
Desa Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok
Telpon : 021-74710678, 0813-83765977

Demikian semoga bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Godong Ijo, Tempat Wisata Edukasi di Depok"

Posting Komentar