IBX5980432E7F390 Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia Depok - Depok Netizen

Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia Depok


Depok netizen - Salah satu rumah yatim di Depok tepatnya di daerah Pondok Petir, Kec Bojongsari, adalah Rumah Yatim dan Dhuafa (Raydha) Aulia dikelola oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Al Firdaus.
Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia, Depok
Balai Aktivitas Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia, Depok

Konsep aktivitas dari Yayasan Al Firdaus dan Raydha Aulia adalah bukan hanya sekedar menyantuni namun juga melakukan pendampingan guna pemberdayaan anak Yatim dan Dhuafa. Prioritas santunan yang diberikan adalah santunan yang edukatif, produktif dan terakhir adalah konsumtif.

Santunan Edukatif
Yaitu santunan untuk keperluan pendidikan formal secara bertahap mulai dari pembayaran SPP, uang pangkal, biaya ujian, alat tulis dan pakaian seragam

Santunan Produktif
Yaitu pengelolaan santunan untuk kegiatan pembimbingan dan pelatihan agar mendapatkan penghasilan sendiri sehingga kelak besar nanti dapat hidup mandiri.

Santunan Konsumtif
Pengelolaan santunan untuk kebutuhan primer seperti sandang dan pangan.

Alokasi lainnya dari santunan adalah untuk pengembangan, salah satunya untuk pembangunan asrama bagi anak Yatim dan Dhuafa yang pembangunnannya sudah dimulai sejak tahun 2013 yang lalu.

Program Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia kepada anak asuh adalah :

  • Memberikan santunan (bantuan) pendidikan
  • Memberikan pembinaan dan pembimbingan
  • Program keahlian

Tujuan dari program pembinaaan dan pembimbingan serta program keahlian adalah mendidik anak-anak asuh agar dapat mandiri dengan berwirausaha. Oleh karenanya, Raydha Aulia membuka sebuah usaha makanan ringan atau cemilan berupa keripik singkong aneka rasa serta stik keju panggang. Hasil produk mereka tersebut mereka namakan MARITIM kependekan dari MAkanan RIngan produksi rumah YaTIM.

Maritim label hasil produksi usaha di Raydha Aulia
Maritim label hasil produksi usaha di Raydha Aulia

Selain mengelola Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia, Yayasan Al Firdaus juga mengelola 3 (tiga) sekolah TK (Taman Kanak-Kanak) Islam yaitu

  • TK Islam Aulia, Pondok Petir, Kec Bojongsari, Depok
  • TK Islam Harmoni, Pesanggrahan, Jakarta Selatan
  • TK Islam An Nida, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten


Bagi Anda yang ingin bersilaturahmi, berbagi, bersedekah, infaq, menjadi orangtua asuh atau ingin menjadi donatur dapat menghubungi Raydha (Rumah Yatim dan Dhuafa) Aulia dengan alamat dan nomor telepon sebagai berikut :

Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia
Jl. Kesadaran II No.44 RT 02/01
Kel. Pondok Petir, Kec. Bojongsari
Kota Depok
Telepon : 0812 8611415, 0815 14555671

Atau Anda dapat membantu anak-anak di Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia dengan cara membeli hasil produksi mereka berupa keripik singkong dan stik keju panggang? Anda dapat menghubungi nomor Whatsapp 0878 8822 6215 atau 0822 5820 4221.

Dengan membeli hasil produk mereka juga sudah membantu mereka. Ayo bantu mereka sesuai kemampuan Anda.

Demikian semoga bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Rumah Yatim dan Dhuafa Aulia Depok"

Posting Komentar