IBX5980432E7F390 Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Depok - Depok Netizen

Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Depok


Depok netizen - Panti Asuhan Wisma Karya Bakti dikelola oleh sebuah yayasan bernama Yayasan Oto Iskandar Di Nata. Panti Asuhan ini didirikan sejak tahun 1984. Yayasan Oto Iskandar Di Nata mempunyai misi yaitu "Memberikan pelayanan yang luas bagi anak-anak yatim dari keluarga dhuafa untuk dapat mengenyam pendidikan yang layak".
Panti Asuhan Wisma Karya Bakti, Depok
Panti Asuhan Wisma Karya Bakti, Depok
Kegiatan dari Yayasan Oto Iskandar Di Nata dengan Panti Asuhan Wisma Karya Bakti-nya yaitu :
  • Asrama Yatim Dhuafa, yakni penyelenggaraan rumah tinggal dan rumah singgah untuk yatim dan dhuafa serta anak-anak terlantar.
  • Beasiswa Sekolah diberikan kepada yatim dan dhuafa serta anak-anak yang putus sekolah
  • Membangun komunitas sosial dengan tujuan agar terjadi interaksi antara masyarakat dengan panti asuhan atau yayasan dapat terjalin dengan baik.
Hingga tulisan ini diangkat, ada sekitar 58 Anak Asuh di Panti Asuhan Wisma Karya Bakti. Mereka dibina oleh sebanyak 12 Pengurus panti dan yayasan. Ada sekitar 20 orang relawan yang juga turut membantu.

Di tahun 2018 ini, Panti Asuhan mempunyai program jangka panjang bagi 58 Anak Asuhnya yaitu memberikan pendidikan hingga jenjang pendidikan tinggi.

Di Panti Asuhan ini, Anak Asuh juga diajarkan bertani. Selain memanfaatkan lahan kosong di sekitar Panti, kegiatan bertani juga menempa anak asuh agar dapat hidup mandiri kelak. Awal tahun 2017 yang lalu misalnya, anak-anak di panti ini membudidayakan tanaman buah labu madu.

Bagi pembaca yang ingin bersilaturahmi, buat acara bakti sosial, memberikan bantuan, bersedekah atau ingin menjadi orang tua asuh atau barangkali ingin menjadi donatur dapat menghubungi alamat Panti ini sebagai berikut :

Panti Asuhan Wisma Karya Bakti
Jl. Raya Curug No. 2 RT 03/10
Kel. Curug, Kec. Bojongsari, Depok
Telpon : 021-2936854

Berbagi itu tidak harus menunggu kaya dan sesungguhnya berbagi itu indah. 
Semoga bermanfaat.

2 Komentar Untuk "Panti Asuhan Wisma Karya Bakti Depok"

  1. Bandnya keren... Kalau mau manggil utk isi acara hubungi siapa?

    BalasHapus