IBX5980432E7F390 Restoran di Depok yang Direkomendasikan Untuk Keluarga - Depok Netizen

Restoran di Depok yang Direkomendasikan Untuk Keluarga


Depok netizen - Ada banyak restoran di Depok, dari restoran fast food hingga masakan ala Indonesia, mulai restoran kecil hingga restoran besar, dari restoran bergaya modern hingga bernuansa alam atau perpaduan keduanya, dari yang ada di pusat perbelanjaan seperti mall hingga yang berdiri sendiri atau berada di luar mall. Restoran di Depok tersebar di berbagai tempat, mulai dekat pusat kota hingga di pinggiran kota.
Disini akan kami sampaikan daftar restoran hingga yang menamakan dirinya rumah makan di Depok yang kami rekomendasikan dengan pertimbangan mempunyai sarana atau tempat parkir kendaraan yang memadai, suasana yang ditawarkan dan akses yang mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan umum atau pun pribadi . Selain itu daftar restoran dan rumah makan di Depok yang kami rekomendasikan ini lokasinya berada di luar mall.

Gubug Mang Engking
Suasana asri di Gubug Mang Engking
Suasana asri di Gubug Mang Engking
Berlokasi masih di dalam area Kampus UI, Jalan Danau Salam, Srengseng Sawah (Telpon 085814113926) dengan suasana asri karena berada di pinggir danau kecil dan rindangnya pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya yang merupakan kawasan Hutan Kota UI. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada tidak jauh dari Halte UI yang dilalui kendaraan umum. Area parkir kendaraan cukup luas dan berada di depan restoran. Menu yang ditawarkan merupakan menu khas Indonesia. Restoran ini cocok sebagai tempat makan bersama keluarga dan kerabat.


Mang Kabayan
Restoran Mang Kabayan, Depok
Restoran Mang Kabayan, Depok 
Resto yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No.488 (021-78886688), Pondok Cina ini tepat berada di seberang Apartemen Margonda Residence. Karena lokasinya di pinggir jalan utama kota Depok maka jangan dibandingkan dengan Mang Engking UI, akan sangat berbeda tentunya. Di sini tidak ditemui danau dan pepohonan lebat dan rimbun. Namun, seperti Resto Mang Kabayan lainnya yang sudah mempunyai lebih dari 11 cabang di Indonesia ini tentu punya standar pelayanan sebagai sebuah restoran. Resto khas Sunda ini mempunyai area parkir yang cukup luas dengan fasilitas tempat sholat dan toilet di dalamnya. Resto ini dapat menjadi pilihan Anda bersama keluarga, kerabat atau relasi.


Pondok Laras
Pondok Laras, Kelapa Dua, Depok
Pondok Laras, Kelapa Dua, Depok
Ke arah Kelapa Dua sekitar lima kilometer dari fly-over UI, ada sebuah resto yang dapat menjadi pilihan Anda bersama keluarga untuk menikmati menu khas Sunda dan masakan seafood lainnya. Lokasi persisnya berada di pinggir Jalan M. Jasin (Akses UI) No.2 (Telpon 021-8719957), Kelapa Dua, sehingga sangat mudah  akses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Menghadirkan suasana asri dengan saung-saung yang berada di atas kolam-kolam ikan. Tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua juga tersedia yang dipantau kamera CCTV. Tempat sholat dan toilet juga tersedia di sini. Tidak hanya untuk keluarga, di resto ini juga sering dijadikan tempat ajang pertemuan seperti reuni dll.


Goebok Bamboe Tole Iskandar
Resto Goebok Bamboe Tole Iskandar, Depok
Resto Goebok Bamboe Tole Iskandar, Depok
Walau pun Resto Goeboek Bamboe ini punya beberapa cabang di Depok, namun Goeboek Bamboe yang berada di Jalan Tole Iskandar No.32 (telpon 021-7710968) ini yang kami rekomendasikan. Berada di pinggir jalan yang mudah diakses dengan kendaraan umum. Walaupun area parkir kendaraan juga tersedia walau pun tidak begitu luas, namun resto ini tempatnya sangat asri dan sejuk dengan rerimbunan pohon-pohon bambu yang berada di sekitar saung-saung. Di setiap saung disediakan sebuah kentongan kayu yang berfungsi untuk memanggil pelayan atau petugas resto. Menu yang disajikan merupakan khas Sunda.

Baca juga :
Saung Fitri
Salah satu sudut di dalam Saung Fitri, Depok
Salah satu sudut di dalam Saung Fitri, Depok
Resto ini juga berada persis di jalan yang ramai dan mudah diakses dengan kendaraan umum, tepatnya berada di Jalan Kartini Raya No. 35 (telpon 021-77203470), Kec. Pancoran Mas. Tempat yang digunakan dahulunya adalah sebuah rumah tinggal sehingga halaman depan yang menjadi tempat parkir tidak luas, namun begitu Anda masuk ke dalamnya justru sebaliknya, halaman belakangnya luas dan asri dengan pohon-pohon dan saung-saung serta terdapat tempat bermain anak. Saung Fitri juga salah satu tempat favorit di Depok yang serting dijadikan untuk reuni atau buka puasa bersama saat bulan Ramadhan.


RM Kampoeng Kecil
RM Kampoeng Kecil, Pancoran Mas, Depok
RM Kampoeng Kecil, Pancoran Mas, Depok
Walau menempati ruko yang terletak di pinggir Jalan Raya Sawangan No.81 (Telpon 0878-77575981), Pancoran Mas, rumah makan ini cukup unik. Terdapat dua pilihan tempat makan, di lantai dasar dan di lantai atas. Tempat makannya berupa saung-saung. 
Suasana Kampoeng Kecil, Pancoran Mas, Depok
Suasana Kampoeng Kecil, Pancoran Mas, Depok
Uniknya, lantai bawah disebut Jalan Kampung Bawah dan lantai atas disebut Jalan Kampung Atas. Kemudian saung-saung tersebut bukan diberi tanda berupa nomor saung atau nomor meja, melainkan nomor RT. Menu sajian rumah makan ini yaitu khas Sunda. Area parkir rumah makan ini cukup luas dengan fasilitas tempat sholat dan toilet.


Saung Talaga
Saung Talaga, Depok
Saung Talaga, Depok
Pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu atau hari libur Nasional, akses menuju ke tempat ini bisa dibilang jalur macet. Namun, ketika Anda tiba di resto ini maka kemacetan tersebut bukanlah suatu hal berarti. Resto yang berada di pinggir Jalan Raya Sawangan No.1 (Telpon 0813-80165357), Kel. Rangkapan Jaya, Pancoran Mas ini sangat mudah diakses oleh kendaraan umum. Lokasinya sekitar lima kilometer dari RM Kampoeng Kecil atau satu kilometer dari pusat perbelanjaan Depok Town Center (DTC) dan Perumahan Depok Maharaja.

sampan-sampan di Saung Talaga
Saung yang berada di atas sebuah telaga yang dahulunya situ ini menghadirkan suasana lain dan berbeda. Uniknya, untuk menuju saung selain melalui jalan biasa Anda juga dapat menggunakan sampan kecil yang disediakan. Resto sajian khas Sunda ini bisa menjadi pilihan tepat bersama keluarga atau kerabat untuk menikmati sajian masakan khas Sunda.


Bakoel Samara
Bakoel Samara, Depok
Bakoel Samara, Depok
Jika Anda mengunjungi salah satu ikon kota Depok yaitu Masjid Kubah Emas dan Anda ingin mencari tempat makan bersama keluarga, tidak jauh dari lokasi masjid tersebut ada sebuah resto bernama Samara. Lokasi persisnya berada di Jl. Raya Meruyung No.4 (Telpon 0813-99772235). Sajian menu unggulan yaitu nasi liwet peda, namun menu lainnya juga ada seperti seafood hingga masakan Indonesia lainnya seperti sop daging, nasi goreng dll. Selain aksesnya mudah dijangkau kendaraan umum, tempat parkir juga luas dan ada fasilitas lain seperti tempat sholat dan toilet.
Di dalam resto Bakoel Samara
Di dalam resto Bakoel Samara, Depok
Cara makan pun ada dua pilihan, lesehan atau dengan kursi dan meja. Disini ada sebuah pendopo khusus yang dijadikan acara live music. Bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh khas Depok juga dapat membeli di toko yang berada di resto ini.

Demikian beberapa restoran dan rumah makan di Depok yang direkomendasikan sebagai tempat makan bersama keluarga maupun kerabat. Jika Anda ingin makan di resto-resto yang kami rekomendasikan tersebut di atas pada waktu tertentu, seperti saat bulan puasa untuk acara buka bersama, Anda harus memesan tempat atau reservasi terlebih dahulu karena jika Anda datang secara tiba-tiba, Anda tidak akan memperoleh tempat.

0 Komentar Untuk "Restoran di Depok yang Direkomendasikan Untuk Keluarga"

Posting Komentar