IBX5980432E7F390 Lembah Mawar, Taman Kota dan RTH di Depok - Depok Netizen

Lembah Mawar, Taman Kota dan RTH di Depok



depoknetizen - Setelah pembangunan Taman Lembah Gurame, Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Depok kembali membangun taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan yang sama dengan Lembah Gurame yaitu di dalam Perumahan Nasional (Perumnas) Depok Satu / Depok Jaya. Letak dari Lembah Mawar ini tidak jauh dari Lembah Gurame yang hanya berjarak kurang lebih 300 meter saja.

Taman Lembah Mawar, Pancoran Mas, Depok
Taman Lembah Mawar, Pancoran Mas, Depok

Sesuai namanya, Lembah Mawar berada di Jl. Mawar dan lokasinya persis di sebelah SMP Negeri 2 Depok. Taman yang diresmikan diresmikan pada tanggal 1 Des 2016 oleh Walikota Depok Bpk. Mohammad Idris ini tadinya merupakan bekas rawa-rawa, kolam pemancingan serta sedikit lahan yang ditumbuhi alang-alang dan tumbuhan liar lainnya yang pada awal pembangunnannya sempat menuai protes dari warga sekitar.

Taman Lembah Mawar, Depok
Taman Lembah Mawar, Depok
Ketika kita akan mengunjungi Taman Lembah Gurame namun telah padat pengunjung terlebih pada hari-hari libur, maka Taman Lembah Mawar ini bisa menjadi alternatif pilihan. Anda hanya perlu berjalan kaki atau menggunakan kendaraan yang jaraknya hanya sekitar 300 meter saja sudah sampai di lokasi.
Salah satu sudut Taman Lembah Mawar, Depok
Salah satu sudut Taman Lembah Mawar, Depok
Walaupun tidak seluas Taman Lembah Gurame, tapi di Taman Lembah Mawar yang mempunyai luas sekitar 13.200 meter persegi ini juga tersedia arena bermain anak, jogging track, alat gym sederhana dan saung tempat beristirahat. Masuk ke area Taman yang juga terdapat danau buatan ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Bila Anda membawa kendaraan sendiri seperti motor atau mobil, Anda hanya membayar uang parkir kepada "penjaga" parkir. Tidak mahal kok, sama seperti Anda membayar parkir ketika Anda pergi ke sebuah ATM atau minimarket.
Sudut lain di Taman Lembah Mawar, Depok
Sudut lain di Taman Lembah Mawar, Depok
Pohon-pohon yang ada di Taman Lembah Mawar masih belum serimbun seperti di Taman Lembah Gurame, mengingat taman ini masih belum terlalu lama dibandingkan dengan Taman Lembah Gurame yang sudah hadir terlebih dahulu. Oleh karena itu, disarankan jika ingin mengunjungi Taman Lembah Mawar datanglah pada pagi atau sore hari dikala sinar matahari tidak terlalu terik.

Taman ini dibangun untuk kepentingan umum dan kepentingan bersama, maka itu marilah kita menjaga agar taman ini selalu bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar Untuk "Lembah Mawar, Taman Kota dan RTH di Depok"

Posting Komentar