IBX5980432E7F390 Bimbel SG Depok - Depok Netizen

Bimbel SG Depok


Depok Netizen - Bimbingan belajar atau yang biasa dikenal dengan singkatan Bimbel, merupakan aktifitas atau kegiatan belajar mengajar non-formal. Banyak orangtua maupun pelajar yang ingin menambah ilmu, kemampuan belajar atau untuk persiapan menghadapi ujian atau test tertentu seperti Ujian SMBPTN dengan mengikuti kegiatan bimbel. Bimbel diperuntukkan bagi pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Para penyelenggara atau pengajar bimbel pun bermacam-macam, ada yang diselenggarakan oleh para mahasiswa atau alumni mahasiswa dan ada juga dari para guru bahkan hingga dosen. Bimbel yang didirikan para alumni mahasiswa pun dari berbagai perguruan tinggi atau universitas ternama Indonesia, sebut saja seperti alumni UI, ITB (Institut Teknik Bandung), IPB (Institut Pertanian Bogor), UGM (Universitas Gadjah Mada) dan lain-lain.

Bimbel SG di Depok
Bimbel SG di Depok
Bimbel-bimbel banyak sekali berdiri di kota besar maupun kota kecil. Di Depok juga banyak berdiri bimbel, salah satunya yang terkenal adalah SG atau Salemba Group. Bahkan Bimbel SG Depok ini berkantor pusat di Depok. Bimbel SG merupakan Bimbel yang mempunyai sejarah cukup panjang. Berawal dari Salemba Study Group (SSG) yang berdiri sejak tahun 1979 dengan pendiri Bpk. Ir. Ihsan Mahyudin yang pernah menjadi ketua dari Ikatan Alumni UI (Iluni) FTUI (Fakultas Teknik UI) yang kemudian berubah menjadi SG.

Jika dilihat dari moto atau tagline Bimbel SG ini, yaitu "Langkah Pasti Menuju Universitas Indonesia" maka untuk program bimbel bagi pelajar SMA yang nantinya akan mengikuti ujian SMBPTN bisa dipastikan target utama adalah peserta bimbel SG dapat lolos ujian dan masuk ke Universitas Indonesia. 

Berkantor pusat di daerah Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, kini Bimbel SG telah mempunyai beberapa cabang, baik di Depok, Jakarta Timur, Jakarta Selatan hingga Tangerang Selatan.

Berikut ini alamat kantor pusat Bimbel SG Group beserta daftar cabangnya yang berlokasi di Depok :

Bimbel SG Pusat
Jl. Kompol M.Jasin No.62, Tugu, Cimanggis
Telepon 021-87707205

Cabang Akses UI
Jl. Akses UI No.57, Kelapa Dua, Cimanggis
Telepon 021-8719572

Cabang Nusantara 1
Jl. Nusantara Raya No.155, Depok Jaya
Telepon 021-7720 5968

Cabang Nusantara 2
Jl. Nusantara Raya No.161, Depok Jaya
Telepon 021-7720 5968

Cabang Depok II
Jl. Tole Iskandar No.9D, Depok II
Telepon 021-77824936

Cabang Depok Timur
Jl. Tole Iskandar No.6C, Depok Timur
Telepon 021-7709341

Demikian semoga bermanfaat.


0 Komentar Untuk "Bimbel SG Depok"

Posting Komentar