IBX5980432E7F390 Depok Punya Rumah Sakit Anak (RSA) Negeri - Depok Netizen

Depok Punya Rumah Sakit Anak (RSA) Negeri

Rumah Sakit Anak (RSA) Negeri Depok Jl. Keadilan

Depok Netizen - Salah satu alasan tidak adanya atau tepatnya tidak diadakan atau dibangunnya Rumah Sakit Anak (RSA) selama ini adalah demi efisiensi pelayanan, sehingga pelayanan kesehatan khusus untuk anak dapat disatukan dengan pelayanan kesehatan untuk umum. Di sisi lain, hanya sedikit Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) dan Rumah Sakit Umum (RSU) yang memiliki semua atau sebagian dokter anak yang dibutuhkan.

Kabar mengembirakan bahwa di Depok akan segera hadir satu Rumah Sakit Anak (RSA) Negeri dimana pembangunan gedungnya sudah terlihat hampir rampung.


Dapat dikatakan ini adalah menjadi RSA negeri pertama yang ada di Indonesia. Dan RSA ini juga sekaligus membuktikan komitmen Pemerintah Kota Depok yang pernah mencanangkan Kota Depok sebagai Kota Ramah Anak dan juga program Smart Health City.

RSA Negeri Depok ini berlokasi di Jalan Keadilan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas. Tipe Rumah Sakit yaitu Tipe C dengan kapasitas 120 tempat tidur.

Semoga RSA ini segera beroperasi dan memberi manfaat besar bagi warga Depok dan sekitarnya, dan semoga pula diikuti oleh pemerintah kota atau daerah lainnya.

0 Komentar Untuk "Depok Punya Rumah Sakit Anak (RSA) Negeri"

Posting Komentar