IBX5980432E7F390 Jelajah Kuliner di Depok - Soto Mie Bogor - Depok Netizen

Jelajah Kuliner di Depok - Soto Mie Bogor



Depok netizen -  Siapa yang tidak mengenal kuliner bernama "soto"? Ya, soto merupakan salah satu kekayaan kuliner yang dimiliki Indonesia. Ada berbagai jenis soto, dari soto daging, soto ayam hingga soto kikil. Ada soto Betawi, soto Padang, soto Boyolali, soto Lamongan, soto Surabaya, soto Sukaraja, soto Gombong, soto Kudus hingga yang namanya soto Bogor atau soto mie Bogor.Kali ini Depok netizen akan membahas soto mie Bogor. Soto mie Bogor ada yang memakai daging, kikil atau campuran keduanya. Para penjual soto ini ada yang menjajakan secara keliling menggunakan gerobak, ada yang mangkal dengan tenda atau biasa disebut kaki lima dan ada yang menempati tempat seperti kios atau ruko. Para pedagang soto mie gerobak keliling umumnya menggunakan kikil, sedangkan pedagang yang mangkal tetap di kios atau ruko lebih banyak menggunakan daging dan juga menu soto yang ditawarkan lebih beragam seperti ada soto daging, soto paru, soto tangkar dll.

Jelajah Sotomie Bogor di Depok
Jelajah Sotomie Bogor di Depok
Para pedagang soto mie keliling umumnya menggunakan gerobak dengan warna mencolok yaitu kuning dengan perpaduan warna merah. Sedangkan yang mangkal tetap berupa kios atau ruko, tampilan gerobaknya ada yang berwarna hijau kuning dan ada yang biru kuning.

Penjual soto mie Bogor di Depok sangat banyak sekali, sehingga belum semua Depok netizen jelajahi dan rasakan. Berikut ini beberapa tempat penjual soto mie Bogor di Depok yang pernah Depok netizen rasakan sotonya. Penilaian rasa murni pendapat pribadi kami, karena sesungguhnya setiap orang mempunyai cita rasa yang berbeda-beda terhadap suatu masakan.

Soto Mie Bogor di GDC
Jelajah Kuliner Soto Mie Bogor di Depok
Sotomie Bogor di kawasan GDC Depok
Lokasi Soto Mie Bogor ini sebenarnya tidak berada dalam kawasan GDC tetapi berada tidak jauh dari GDC. Letak persisnya berada di Jalan KSU Tirtajaya, Sukmajaya, tidak jauh dari Kantor PLN Area Depok dan Klinik Tirta Husada. Menempati sebuah teras rumah sederhana dengan menu selain soto mie Bogor ada Soto Daging (kuah bening dan santan), soto tangkar, soto paru, soto babad dan soto kikil. Soto Mie ini belum ada cabang di tempat lain di Depok.
Menurut kami, rasa soto mie Bogor ini enak dan kuahnya segar. Soto mie Bogor di sini kami beri nilai 9 dari skala 10.


Soto Mie Bogor di Depan Pasar Depok Jaya
Soto Mie Bogor di Depan Pasar Depok Jaya
Soto Mie Bogor di Depan Pasar Depok Jaya
Pedagang soto mie yang satu ini termasuk pedagang kaki lima, di gerobaknya tertulis Soto Mie Bogor Kang Jangkung. Tempatnya di depan Pasar Depok Jaya (tepatnya dekat ATM Center dan parkiran motor Pasar Depok Jaya), Jalan Nusantara Raya. Oh ya, di depan seberang pasar, tepatnya di lapangan jalan Anyelir juga terdapat pedagang soto mie. Tapi kami lebih sering makan soto mie Bogor yang persis di depan Pasar Depok Jaya karena perbedaan rasa.
Walaupun kelasnya emperan kaki lima, tapi rasa soto mie Bogor Kang Jangkung ini segar dan enak. Yang gak enak tempat duduknya, apalagi jika sedang banyak pembeli. Soal rasa, kami kasih nilai 8.5 dari skala 10.

Soto Mie Bogor di Jl. Raya Sawangan (dekat DTC)
depoknetizen.blogspot.com
Soto Mie Bogor, Jl. Raya Sawangan Depok
Letaknya tidak jauh dari Prapatan Mampang Jalan Raya Sawangan, berada diantara Masjid dengan DTC (Depok Town Center).
Soal rasa sotomie disini, kami beri nilai 8.5 dari skala 10. 

Soto Mie Bogor di Stasiun Depok Lama
Letaknya berada di jalan masuk menuju stasiun dan dari pinggir jalan raya Kartini sudah terlihat. Yang unik di sini yaitu nasinya dibungkus dengan daun pisang bukan ditempatkan di dalam wadah nasi. Makanya dinamakan Soto Mie Nasi.
Penilaian rasa sotomie di sini yang pernah kami cicipi yaitu 7.5 dari skala 10.

Soto Mie Bogor di Jalan Siliwangi
Letaknya di pinggir jalan Siliwangi dan tidak jauh dari RS Hermina.
Kami kasih nilai 8 dari skala 10 untuk rasa sotomie di sini.

Soto Mie Bogor Nabil - Cipayung
Soto mie Bogor di Cipayung
Letaknya berada di seberang Kali Baru pinggir Jalan Raya Cipayung Jaya dan tidak jauh dari Kantor Kecamatan Cipayung. Untuk yang membawa kendaraan roda empat alias mobil, tidak sulit untuk parkir karena halaman depan cukup luas.
Setelah mencicipi rasa sotomie di tempat ini, kami kasih nilai 7 dari skala 10.
Baca juga : Jelajah Kuliner Mie Ayam di Depok

Soto Mie Bogor Wasdi - Pitara
Letaknya di Jalan Raya Pitara depan SDN Pitara 2 Kelurahan Pancoran Mas dengan menempati sebuah kios.
Kami beri nilai 7.5 dari skala 10 untuk cita rasa sotomienya.


Soto Mie Bogor Bang Juna - Pitara
Letaknya juga dipinggir Jalan Raya Pitara di depan Sekolah PSKD Kelurahan Pancoran Mas. Tepat persis di depan pintu masuk parkir kendaraan sekolah PSKD.
Untuk cita rasa soto mie di tempat ini, kami beri nilai 7 dari skala 10.

Soto Mie Bogor Bang Doel 
Tempatnya berada di pinggir Jalan Cagar Alam, Kelurahan Pancoran Mas. Letaknya persis dekat dengan Mini market Alfa Mart.
Kami beri angka 7 dari skala 10 untuk rasa sotomie di sini.

Soto Mie Bogor Kang Didin
Letaknya di Jalan Pipit Raya Perumnas Depok Jaya, Kel. Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Selain sotomie, disini juga ada menu sop iga sapi, soto babat, soto daging.
Soal rasa soto mie nya, kami kasih nilai 7 dari skala 10.

Soto Mie Bogor Bang Tata
Letaknya di Jl. Mangga Raya, Perumnas Depok Jaya. Soto mie disini menggunakan lobak. Dari segi rasa, kami beri nilai 7 dari skala 10.

Soto Mie Bogor Beji
Letaknya di Jl. Raya H. Asmawi, Kel. Beji. Pernah mencoba menikmati soto mie di sini. Penilaian kami adalah 6.5 dari skala 10. 

Soto Mie Bogor Kukusan
Sebelum digusur karena pembangunan tol Cijago, soto mie Bogor kelas gerobakan kaki lima ini mangkalnya di dekat Pipa Gas UI, sekarang mangkal di dekat perempatan arah Jalan Bungur tidak jauh dari RS Grha Permata Ibu.
Kuah soto mie di sini segar, hanya saja mie dan kol kurang lama merendamnya makanya terkadang masih agak keras. Jadi sarannya kalau pesan disini minta direndam agak lebih lama mie dan kolnya. 
Penilaian kami untuk soto mie Bogor di sini adalah 7.5 dari skala 10.

Soto Mie Bogor Kasohor
Soto Mie Bogor Kasohor, Depok
Soto Mie Bogor Kasohor, Depok
Di sepanjang Komjen Pol. M. Jasin (dahulu bernama Jl. Akses UI), kami hanya menemui satu pedagang soto mie Bogor, yaitu Soto Mie Bogor Kasohor. Makanya di sini selalu ramai pembeli. Dari segi rasa, soto mie ini kami beri nilai 8 dari skala 10.

Kalau ada soto mie lain yang menurut pembaca bisa direkomendasikan, silahkan sampaikan pada kolom komentar, nanti depoknetizen akan coba kunjungi.


0 Komentar Untuk "Jelajah Kuliner di Depok - Soto Mie Bogor"

Posting Komentar