IBX5980432E7F390 Kampung Dongeng (KADO) Depok - Depok Netizen

Kampung Dongeng (KADO) Depok

depok netizen - Dahulu membacakan sebuah kisah atau cerita dilakukan oleh orang tua kepada anaknya sebelum tidur malam. Kegiatan seperti itu sering disebut dengan "mendongeng". Seiring dengan perubahan zaman, banyak orangtua yang tidak lagi melakukan kegiatan mendongeng tersebut, padahal banyak anak-anak yang menyukai dongeng. Membacakan dongeng kepada anak, selain menghibur ternyata juga punya manfaat membantu tumbuh kembang anak dimasa mendatang seperti meningkatkan minat membaca anak, merangsang imajinasi dan kreativitas anak, memperkaya kosa kata anak dll. Melalui kegiatan mendongeng juga dapat disisipkan pesan moral kepada anak-anak.

Anak-anak zaman sekarang lebih suka bermain dengan gadget dan banyak yang minat membaca terhadap buku rendah. Inilah salah satu yang mendorong Athar Susanto dan Faisal Rizal menginisiasi atau menggagas berdirinya Kampung Dongeng (KADO) di Depok, di kawasan Kecamatan Bojongsari. KADO pertama berdiri di daerah Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, yang diprakarsai oleh Awam Prakoso. Selain di Ciputat dan Depok, KADO juga sudah hadir di berbagai kota dan wilayah lainnya di Indonesia karena impian KADO adalah mempersembahkan 1000 Kampung Dongeng bagi Anak Indonesia.
Kampung Dongeng Depok, Wisata Imajinasi Anak Indonesia
Kampung Dongeng Depok, Wisata Imajinasi Anak Indonesia
Kampung Dongeng Depok menempati lahan yang cukup luas dengan berbagai fasilitas yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak. Ada ruang atau serambi yang biasa dipakai untuk tempat mendongeng, ada ruang untuk membaca buku, bermain dll. Di tempat ini tidak hanya kegiatan mendengarkan dongeng, ada berbagai variasi kegiatan yang tentunya akan menyenangkan bagi anak-anak.

Para penggiat Kampung Dongeng pun tidak terbatas hanya berkegiatan di tempat tersebut. Mereka mempunyai berbagai program seperti Kampung Dongeng Keliling Kampung, Field Trip, Kampung Dongeng Menjemput Berkah, Kampung Dongeng Pekan Ceria, Kampung Dongeng Peduli Bencana misalnya Kampung Dongeng hadir di Palu dan Donggala yang terkena musibah bencana gempa untuk menceriakan kembali anak-anak di sana.

Warga Depok sungguh beruntung dengan kehadiran Kampung Dongeng ini karena Kampung Dongeng menjadi alternatif bagi warga untuk mengedukasi anak-anak. Mendongeng kepada anak juga punya manfaat bagi orangtua yaitu mempererat ikatan emosi antara anak dan orangtua. Bagaimana jika kita tidak bisa mendongeng? Di Kampung Dongeng Anda bisa bertanya dan belajar bagaimana cara mendongeng kepada anak.

Bagi yang membutuhkan nomor kontak Kampung Dongeng dapat menghubungi nomor WA 0838-71996408.

0 Komentar Untuk "Kampung Dongeng (KADO) Depok"

Posting Komentar